Event Review : Lab Indonesia 2018
PT. Laborindo Sarana - 17/January/2020
image
Lab Indonesia 2018

LabIndo atau Laboratorium Indonesia adalah salah satu pameran laboratorium terkemuka di Asia Tenggara yang sangat berfokus pada instrumen ilmiah dan peralatan laboratorium untuk berbagai industri, termasuk medis & farmasi, F & B, minyak & gas, biosains dan nano-sains. Lab Indonesia bertujuan untuk menyatukan para elit industri laboratorium analitik dan analitis seperti ahli kimia profesional, ahli biokimia, ahli mikrobiologi, analis, peneliti dan pengembangan.

Lab Indonesia merupakan event dua tahunan yang diadakan secara bergantian dengan Lab Asia. Dimana keduanya merupakan event pameran teknologi peralatan laboratorium terbesar di Asia Tenggara. Event ini juga merupakan ajang yang ditunggu-tunggu khalayak ilmuwan, akademisi, teknisi, praktisi serta mahasiswa yang memiliki kaitan dengan laboratorium.

Selain sebagai ajang pameran laboratorium terkemuka di Asia Tenggara, Lab Indonesia juga berfungsi sebagai platform perdagangan kawasan untuk pemasok peralatan dan layanan laboratorium untuk terlibat dengan pembeli perdagangan dari seluruh kawasan ASEAN. Acara yang dibuka oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir ini berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 4 – 6 April 2018 di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam rangka memenuhi kebutuhan industri di Indonesia akan produk alat-alat laboratorium berteknologi tinggi, PT. Laborindo Sarana juga turut berpartisipasi di event Lab Indonesia Exhibition 2018. Di Event Lab Indonesia yang ke-5 ini, PT. Laborindo Sarana memamerkan peralatan laboratorium dengan kualitas barang terbaik dari merek-merek ternama seperti:

  • GE Healthcare – Whatman, HyClone, Biosafe
  • Sigma-Aldrich & Supelco by Merck
  • Sciex
  • Biologix
  • Celsis
  • Human Water Purifier, etc.

Booth dari PT. Laborindo Sarana sendiri berada di A-07 yang mengusung slogan “25th Experiences in Laboratory Equipment” sesuai dengan kiprah perusahaan yang pada Oktober 2017 lalu telah melewati 25 tahun dalam pendistribusian peralatan laboratorium di Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, para pengunjung juga dapat langsung menanyakan informasi-informasi tentang kegunaan dari alat-alat laboratorium yang di pamerkan. Mulai dari brand, kecanggihan, harga dan promo, serta tentang PT. Laborindo Sarana itu sendiri.

Di LabIndo 2018, PT. Laborindo Sarana juga berkesempatan untuk mengisi acara seminar yang berlangsung pada hari Kamis 5 April 2018, yang di wakili oleh Dr. Sunisa Poonpipatgul untuk membawakan tema tentang “Seeing Biology in High Definition: Advanced Techniques in Microscopy”. Kesimpulan dari tema diatas adalah menjelaskan tentang bagaimana melihat benda-benda kecil yang tak kasat mata dengan bantuan mikroskop melalui teknik mikroskopi. Mikroskopi adalah bidang teknis menggunakan mikroskop untuk melihat objek dan area objek yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang (objek yang tidak berada dalam kisaran resolusi mata normal).  

Melihat kesuksesan penyelenggaraan LabIndo 2018 yang menghadirkan 215 exhibitors dari 13 negara dan 12,068 pengunjung dari 22 negara, maka PT. Laborindo Sarana juga akan ikut berpartisipasi lagi di LabIndo 2020.


Offline Store


Online Store