IndiScope™ Milk Analyzer Solusi Analisis Susu bagi Peternak dan Koperasi Susu
PT. Laborindo Sarana - 22/May/2021
image
PerkinElmer - IndiScope™ Milk Analyzer


Berdasarkan data yang dihimpun oleh BPS populasi sapi perah nasional pada tahun 2019 sebanyak 561.061 ekor dengan produksi susu sebanyak 996.442 ton. Susu banyak diproduksi oleh para peternak susu lokal yang tersebar di berbagai daerah. Para peternak mengirim susu segar hasil produksi ke tempat penampungan atau koperasi untuk ditimbang dan dianalisa. Para peternak dan pihak koperasi membutuhkan instrument pengujian yang cepat, andal, dan akurat yang dapat mereka andalkan untuk pengujian kualitas susu mereka sehari-hari.

IndiScope™ FT-IR milk analyzer dirancang untuk memenuhi kebutuhan para peternak dan penampung susu tersebut. Dengan waktu analisa yang kurang dari 30 detik, proses pengujian dapat langsung diperoleh dengan tingkat akurasi tinggi sehingga para penampung atau koperasi dapat menjamin pembayaran yang adil bagi para peternak dan tentunya dapat menjamin kualitas pasokan susu yang aman, sehat dan tidak tercemar.

Perkin elmer memberikan solusi yang tepat bagi para peternak maupun Koperasi penampungan susu untuk dapat melakukan analisis secara cepat, tepat, akuran dengan instrumen yang andal dengan nama IndiscopeTM FT-IR Milk Analyzer. Dengan menggunakan teknologi FT-IR yang kuat dan terbukti desain spektrometernya yang canggih, milk analyzer IndiScope memberikan semua fleksibilitas dan kemudahan penggunaan yang peternak dan Koperasi susu butuhkan untuk memenuhi tuntutan ketat dari industri pengolahan susu.

Beberapa komponen yang dapat dianalisa dengan IndiScope™ FT-IR milk analyzer antara lain: Fat (Lemak), Protein, Solid-not-Fat (SNF). Selain pengecekan komponen utama susu, IndiScope™ dapat juga menganalisis pemalsuan dengan menguji komponen Air, urea, sukrosa, maltodekstrin dan ammonium sulfate sehingga menjamin kualitas dari susu dan bebas dari zat pemalsuan (adulterants).
  • Kemampuan analisis komponen susu seperti : Fat, Protein, Solid-non fat, serta pemalsuan susu oleh Air, Urea, Sukrosa, Maltodekstrin, dan Ammonium sulfat.
  • Waktu analisis hasil hanya 30 detik
  • Touchscreen interface sehingga mudah dioperasikan
  • User Friendly (mudah digunakan), perawatan yang mudah
  • Teknologi FT-IR membuat hasil analisis semakin akurat