LactoScope™ 300 FT-IR Dairy Analyzer - Penganalisis Susu yang Cepat, Andal, Akurat, dan Mudah Digunakan
PT. Laborindo Sarana - 18/April/2022
image
PerkinElmer - LactoScope™ 300


Raw milk adalah bahan baku bagi sebagian besar produk susu. Hal ini membuat pengendalian kualitas dan keamanan dari tanker susu menjadi penting dilakukan sedini mungkin, sebagai kunci untuk proses dan kontrol kualitas produk. Susu yang menyimpang dari standar dapat berbahaya dari segi keamanan pangan dan dapat menimbulkan pembiayaan lebih banyak akibat meningkatnya limbah selama pemrosesan.

Saat memasuki rantai pemrosesan, susu distandarisasi ke target spesifik berdasarkan persyaratan produk akhir. PerkinElmer memberikan solusi berbasis teknologi FT-IR yang akan mendeteksi keberadaan bahan pemalsuan dalam raw milk dan berperan untuk mengidentifikasi kadar lemak, protein, total padatan (Total Solids) dan padatan
non-lemak (Solid Non-Fat) dalam raw milk dan olahan, krim, dan produk whey.

Teknologi FT-IR sangat cocok untuk aplikasi ini karena analisis multi-komponen dilakukan sangat cepat hanya dalam hitungan detik. Selain itu user tidak perlu melakukan preparasi sampel terlebih dulu, sehingga produk dapat dianalisis tanpa mengubah sifat fisik atau kimianya.




Milk analyzer LactoScope™ 300 FT-IR menggabungkan kinerja, akurasi, kemudahan penggunaan, dan kecepatan dalam menganalisis sampel dalam waktu kurang dari 45 detik.  Instrumen tangguh ini dilengkapi dengan sistem antarmuka pengguna yang tangguh, alur kerja yang sistematis, dan konektivitas bawaan serta perangkat lunak yang memungkinkan Anda menguasai sistem dengan lebih mudah.

Sistem LactoScope 300 dirancang dengan semua teknologi yang bekerja sama untuk memberi Anda pengalaman proses analisis susu dengan sistem yang kuat dan ideal untuk koperasi susu maupun pabrik pengolahan susu.

Applications and Benefits

Deteksi Zat Pemalsuan Lebih Dini

Kemampuan skrining zat pemalsuan baik yang ditargetkan dan yang tidak ditargetkan yang terkandung dalam susu, sehingga mencegah susu yang terkontaminasi masuk ke rantai proses.

Mengukur Kualitas Susu

Identifikasi kadar lemak, protein, laktosa, padatan, dan padatan bukan lemak dalam susu, whey, krim, dengan teknologi FT-IR yang dapat mendeteksi dengan lebih akurat.

Verifikasi Kualitas Dari Raw Hingga Produk Akhir

Memantau tingkat kualitas selama pemrosesan dimulai dari raw milk hingga produk akhir, untuk memastikan konsistensi produk susu Anda memenuhi spesifikasi.

Spesifikasi :

  • Technology : FT-IR
  • Products : Raw and homogenized milk, cream, whey
  • Accuracy : ≤ 1.2 % CV on major raw bulk tank cow milk components (Fat, Protein, Lactose, Total Solids, Solids non fat)
  • Repeatability : ≤ 0.5 % CV on major raw bulk tank cow milk components (Fat, Protein, Lactose, Total Solids, Solids non fat)
  • Parameters : Fat, Protein, Lactose, Solids, Solid Non Fat, Urea, FPD, Ammonium Sulphate, Maltodextrin, Sucrose, Water.
  • Sample Capture Time : < 45 seconds
  • Sample Temperature : 5 - 40°C
  • Ambient temperature : 5 - 35°C
  • Display  : 12” color touchscreen