Whatman Grade 4 for Diapers Industry
PT. Laborindo Sarana - 07/July/2020
image
Cytiva - Whatman Grade 4 for Diapers Industry

Popok bayi sekali pakai merupakan produk higienis yang digunakan untuk menyerap dan mempertahankan urine bayi. Popok ini dirancang untuk menjaga kulit bayi tetap kering dengan mengisolasi urine dari pakaian, tempat tidur, dan lingkungan sekitar.

Popok bayi sekali pakai dibuat melalui rangkaian proses yang berurutan. Kualitas dari produk popok bayi sekali pakai tentu perlu diuji dan dipastikan telah sesuai dengan parameter standard, salah satunya persyaratan mutu popok bayi sekali pakai sesuai dengan SNI 8802:2019.

Salah satu parameter penting adalah Uji Kebocoran Eksternal pada produk. Salah satu bahan penting dalam pengujian tersebut adalah kertas saring. Kertas saring yang digunakan perlu memiliki kualitas dan daya serap yang baik. Whatman menyediakan kertas saring Grade 4 yang salah satu aplikasi penggunaannya untuk pengujian Uji Kebocoran Eksternal. Kertas saring Grade 4 dari Whatman telah digunakan oleh berbagai Perusahaan Popok di seluruh dunia. 

 

Keywords: Popok Bayi sekali pakai, disposable baby diapers, Uji Kebocoran Eksternal, Rewet under load,g (max), Acquisition Time Under Load (ATUL), Whatman Grade 4, persyaratan mutu popok bayi sekali pakai, SNI 8802:2019, FDUS 950: 2011